Dreamland Beach Bali, Pantai Rekomended buat Bersantai, Berburu Sunset & Surfing

Dreamland Beach Bali
Photo by @diidytengka

Nyero.ID – Dreamland Beach Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Bali yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.  Pantai yang berada di kawasan Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini memang memiliki pemandangan yang luar biasa indah sehingga sangat populer di kalangan wisatawan.

Pantai yang cukup tersembunyi ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat lembut dan bersih dengan karakter ombak yang cukup besar.  Nuansa laut biru yang berpadu dengan hamparan pasir putih dan tebing karang di sekitarnya membuat panorama pantai terlihat begitu indah.

Selain berjemur dan bersantai menikmati suasana pantai, banyak diantara wisatawan yang memanfaatkan waktu liburannya di pantai ini dengan berselancar.  Ombak di pantai ini memang cukup besar, bahkan kadang hingga mencapai 5 meter sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para peselancar untuk menaklukannya.

Dengan karakter ombak yang cukup besar mirip dengan ombak yang ada di Pantai Kuta, maka tidak heran jika banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai New Kuta Beach.

Dengan garis pantai yang cukup panjang dan hamparan pasir putihnya yang begitu lembut, pengunjung bisa menikmati suasana pantai dengan berjalan-jalan di sepanjang bibir pantai, bermain air atau berburu spot kece untuk berfoto.

Bagi yang sedang merencanakan liburan ke Pantai Dreamland Bali, berikut ini adalah beberapa informasi terkait harga tiket masuk, jam buka, fasilitas, daya tarik, dan lokasi yang perlu diketahui.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Dreamland Beach Bali gratis, wisatawan hanya dikenai biaya parkir sebesar Rp 20.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda motor.  Dengan biaya yang cukup terjangkau tersebut wisatawan bisa menikmati keindahan pantai yang begitu memanjakan mata.

Jam Buka

Jam buka Dreamland Beach Bali 24 jam sehingga memberikan banyak kesempatan bagi wisatawan untuk datang kapan saja sesuai agenda liburan yang telah direncanakan.

Fasilitas

Dreamland Beach berada di kawasan yang cukup elit karena berdekatan dengan Jimbaran dan Uluwatu yang dipenuhi dengan beberapa resort mewah.  Dengan lokasi yang cukup strategis tersebut fasilitas yang tersedia di Pantai Dreamland Bali sudah cukup memadai.

Selain fasilitas umum standar seperti pada objek wisata lainnya, di pantai ini juga tersedia fasilitas penyewaan kursi beserta payungnya, penyewaan alat untuk aktivitas surfing dan juga jasa surfing bersama trainer yang handal.

Fasilitas lainnya yang cukup lengkap adalah penginapan, dimana wisatawan bisa memilih tempat untuk menginap sesuai budget yang dimiliki.  Bukan hanya resort mewah saja, di kawasan Dreamland Beach Bali juga terdapat villa dan penginapan dengan harga cukup terjangkau.

Selain penginapan, di kawasan pantai juga terdapat beberapa cafe yang cocok untuk nongkrong dan beberapa tempat makan dengan sajian seafood serta menu lainnya yang menggugah selera.

Daya Tarik

Dreamland Beach Bali menyajikan panorama pantai yang sangat indah dengan hamparan pasir putih, laut biru dan tebing karang di sekitarnya.  Di sepanjang garis pantai pengunjung bisa menikmati keindahannya.

Bukan hanya sekedar berjalan-jalan menikmati keindahan pantai dan berjemur ala bule, di pantai nan eksotis ini pengunjung juga bisa menunggu momen sunset di sore hari.  Untuk mendapatkan momen sunset yang paling menawan pengunjung bisa mencari lokasi terbaik, salah satunya naik ke tebing karang di sekitar pantai.

Dari atas tebing pantai, momen tenggelamnya matahari terlihat sangat indah dengan semburat sinar keemasannya yang begitu syahdu.  Momen sunset di Pantai Dreamland Bali ini menjadi salah satu spot yang wajib diabadikan dalam bidikan kamera.

Selain menikmati suasana pantai dan berburu momen sunset nan romantis, di Pantai Dreamland Bali ini wisatawan juga bisa menjajal kemampuannya dalam bermain surfing.  Karakter ombak yang cukup besar di pantai ini memang sangat cocok untuk aktivitas surfing.

Karakter ombak di pantai ini mirip dengan yang ada di Pantai Kuta sehingga banyak yang menyebutnya sebagai New Kuta Beach Bali.  Meskipun mirip, namun suasana di Pantai Dreamland lebih sepi dan bersih jika dibandingkan dengan Pantai Kuta.  Namun begitu, suasana yang lebih sepi dan bersih di Pantai Dreamland Bali justru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Bagi yang sedang ingin belajar surfing tidak perlu khawatri karena di lokasi wisata ini tersedia persewaan alat surfing dan juga jasa trainer handal yang akan memberikan bimbingan.

Puas menikmati penorama pantai dan bermain surfing, wisatawan bisa memanfaatkan waktu liburannya dengan wisata kuliner di beberapa tempat makan yang ada di kawasan pantai.  Aneka hidangan dengan cita rasa menggoda siap memanjakan lidah dengan harga yang cukup bervariasi.

Bagi yang ingin menikmati momen santai dengan secangkir kopi nikmat bisa singgah ke cafe yang ada di sekitar lokasi wisata.  Dan bagi wisatawan yang ingin menghabiskan malam di kawasan Pantai Dreamland bisa memilih tempat menginap sesuai keinginan, dari hotel bintang 5, villa hingga penginapan dengan tarif yang ramah di kantong.

Selain menyajikan panorama pantai yang begitu indah dan memanjakan mata, Dreamland Beach Bali juga berdekatan dengan destinasi wisata lainnya yang tidak kalah menarik untuk disambangi.  Salah satu yang terdekat adalah Dreamland Waterpark Pecatu Bali yang hanya berjarak sekitar 1,4 km dari lokasi pantai.

Wahana taman air ini sangat cocok untuk tujuan wisata bersama keluarga karena menawarkan sensasi liburan seru dengan berbagai macam wahana menarik di dalamnya.    Dreamland Waterpark sendiri berada di dalam area Pecatu Indah Resort dengan luas lahan sekitar 5 hektar.

Beberapa wahan yang tersedia di taman wisata air ini antara lain adalah Water Slide yang terdiri dari 17 seluncur air dengan sensasi yang cukup mendebarkan.  Sementara tipe water slide yang disediakan terdiri dari 3 tipe, yaitu slide berputar dengan ketinggian 10 meter, tipe melengkung dengan ketinggian 10 meter dan tipe slide dengan ketinggian 8 meter.

Untuk anak-anak juga tersedia kolam renang anak yang cocok untuk segala usia.  Beberapa slide di area ini dirancang sesuai dengan konsep anak-anak.  Terdapat juga ember tumpah yang akan membuat momen bermain air semakin seru dan menyenangkan.

Wahana lainnya yang tidak kalah seru untuk dicoba adalah Lazy River sepanjang 300 meter dan Wave Pool yang bisa digunakan pengunjung untuk bermain selancar.  Di tempat wisata air ini pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lainnya yang tidak kalah seru, seperti bermain trampoline dan flying fox dengan biaya yang cukup terjangkau.

Baca Juga: Pura Uluwatu Bali, Keindahan Sempurna Kala Nuansa Spiritual Berpadu dengan Laut Biru, Sunset, dan Tarik Kecak

Lokasi

Lokasi Dreamland Beach Bali berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali dan masih berada di kawasan Kompleks Bali Pecatu Graha atau Kuta Golf Link Resort.  Lokasinya cukup tersembunyi karena tertutup oleh beberapa resort mewah dan penginapan yang ada di kawasan tersebut.

Jarak Pantai Dreamland Bali dari Bandara Ngurah Rai sekitar 18,5 km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 45 menit.  Untuk akses yang lebih mudah wisatawan bisa menggunakan jasa transportasi online dengan tarif yang cukup terjangkau.