HeHa Skyview Gunungkidul, Destinasi Wisata Baru dengan Spot Selfie di Atas Teras Kaca

HeHa Skyview Gunungkidul by @mahesa.motret

Nyero.ID – Masih bingung akhir pekan ini mau ke mana? Bagaimana kalau melipir ke Gunung Kidul, Yogyakarta dan mengeksplore beberapa destinasi wisata di sana, karena ada banyak destinasi wisata baru yang bisa kamu jelajahi.  Salah satu yang sedang hits adalah HeHa Sky View yang menawarkan keindahan alam dari ketinggian.  Dijamin, liburanmu tidak akan terlupakan!

HeHa Sky View merupakan sebuah restoran berlantai tiga yang dilengkapi dengan taman dan spot selfie kece.  Meskipun terbilang baru, namun resto sekaligus tempat wisata selfie ini mendadak viral di media sosial karena menyajikan spot foto nan instagrammable.

Nama Heha sendiri rupanya berasal dari nama depan pemilik resto yaitu Herry Zudianto dan Handoyo Mawardi.  Sementara istilah Sky View merujuk pada lokasi wisata yang berada di kawasan perbukitan dengan pemandangan yang indah memanjakan mata.

Restoran dengan konsep swafoto ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati liburan di akhir pekan bersama keluarga atau sahabat.  Selain menikmati kuliner, kamu juga bisa sekalian ngadem dan berburu spot selfie ala HeHa Sky View yang keren.

Kisaran harga untuk menu makanan di restoran ini mulai dari Rp 39.000 sementara untuk menu minuman mulai dari Rp 5.000.  Meskipun harga menu makanan di restoran ini relatif mahal, namun suasana yang disajikan akan membuat momen makanmu semakin berkesan dan menyenangkan.

Kamu juga bisa mencicipi aneka menu makanan kekinian di beberapa food stall yang ada di HeHa Sky View.  Seperti kebab Turki, Bakso Legenda, Taichan Kerakyatan, Huh Hah, dll dengan harga yang lebih bersahabat.

Wisata baru di Gunung Kidul ini tidak terlalu jauh dari pusat kota dengan akses jalan yang cukup memadai sehingga bisa ditempuh dalam waktu kurang dari satu jam saja.  Seperti wisata perbukitan lainnya, HeHa Sky View juga menawarkan sensasi liburan asik dengan view alam perbukitan nan eksotis dan suasana sejuk yang bikin rileks.

Dari atas ketinggian, kamu bisa menikmati keindahan Kota Jogja dalam suasana yang begitu nyaman.  Menjelang sore hari kamu bisa bersantai menunggu momen sunset dan mengabadikannya dalam bidikan kamera.  Sementara di malam hari kamu akan dimanjakan dalam suasana yang begitu syahdu dan romantis dengan kerlipan lampu kota yang begitu menawan.

Dengan slogan “Let’s Have Fun Among the Skies”, kamu benar-benar akan diajak untuk bersenang-senang menikmati keindahan alam di atas ketinggian.  Tidak heran jika HeHa Sky View menjadi salah satu spot wisata yang banyak dicari oleh para pecinta foto selfie.

Buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah beberapa informasi terkait jam buka, harga tiket masuk, fasilitas, daya tarik, dan lokasi HeHa Sky View yang perlu diketahui.

Jam Buka

HeHa Sky View buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB (Senin-Jum’at), hari Sabtu buka mulai pukul 10.00 WIB – 23.00 WIB, dan Ahad buka mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB.

Dengan jam operasional yang cukup panjang, kamu bisa menyesuaikan jadwal kunjunganmu sesuai kebutuhan.  Suasana di pagi, sore, dan malam hari tentu menyajikan pemandangan yang cukup berbeda dengan daya tariknya masing-masing.

Harga Tiket Masuk

HeHa Sky View merupakan salah satu tempat wisata baru dengan spot selfie kekinian di Gunung Kidul.  Untuk masuk dan menikmati keindahan alam di lokasi wisata ini kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja dengan waktu kunjungan mulai pukul 10.00 WIB – 16.30 WIB. Sementara mulai pukul 16.30 WIB – 22.00 WIB tiket masuk yang harus dibayarkan sebesar Rp 15.000.

Untuk berfoto selfie di tempat ini akan dikenakan biaya tersendiri, yaitu sebesar Rp 30.000 untuk spot teras kaca, sementara untuk spot sky balloon sebesar Rp 20.000 per orang.  Jasa fotografer pada masing-masing spot sebesar Rp 5.000 per file foto.

*harga tiket masuk bisa berubah sesuai ketentuan dari pihak pengelola

Fasilitas

Fasilitas di tempat wisata ini sudah cukup memadai sehingga liburanmu bersama orang terdekat akan semakin nyaman dan menyenangkan.  Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain adalah area parkir, food court, meeting room, mushola, toilet, gazebo dan taman, souvenir shop, dll.

Tersedia wahana spot selfie berupa teras kaca yang akan membuat momen foto selfiemu semakin mendebarkan.  Ada juga sky balloon yang tak kalah menarik sebagai tempat untuk berfoto selfie.

Kamu juga bisa mengeksplore kolam, sky bridge dan beberapa sudut di dalam restoran dengan view yang tidak kalah kece.  Untuk menikmati suasana santai sambil menunggu datangnya senja, kamu bisa langsung menuju ke taman.

Daya Tarik

Konsep awal dari HeHa Sky View adalah cafe and resto sehingga bisa dipastikan bahwa tempat ini menyajikan aneka menu kuliner yang lezat dan menggugah selera.  Sambil menikmati suasana alam di ketinggian, kamu bisa mencicipi aneka menu makanan di tempat ini.

Ada beberapa pilihan menu yang bisa dicicipi untuk memanjakan lidahmu.  Diantaranya adalah menu Indonesian and Asian Food seperti Bulgogi, Red Thai Seafood Curry, Indonesian Barbeque Chicken, Kampoeng Fried Chicken, Patuk Nodles Soup, HeHa Ginger Fried Chicken, dan Oxtail Soup.

Sementara untuk Australian Food terdiri dari beberapa menu seperti HeHa Lamb Chop, Aussie Tenderloin, Aussie Striploin, Wagyu Bolar Blade, Grilled Salmon, Grilled Mozzarella, dan Aussie Rib Eye.  Selain menikmati kulineran ala resto, kamu juga bisa berburu aneka menu makanan kekinian dengan harga yang lebih bersahabat.

Bukan hanya menawarkan menu maknana yang beragam, daya tarik lainya dari HeHa Sky View adalah pemandangan alam di atas ketinggian yang begitu memanjakan mata.  Sejauh mata memandang kamu akan disuguhi dengan keindahan alam yang menyejukkan.  Demikian juga dengan udara sejuknya yang akan membuat pikiranmu semakin fresh.

Pesona dan keindahan alam di HeHa Sky View bukan hanya menawan di pagi dan siang hari saja. Di sore hari kamu bisa menikmati momen sunset yang tak kalan eksotis untuk diabadikan dalam bidikan kamera.  Sementara di malam hari pemandangan lampu kota yang terhampar membuat suasana semakin terasa syahdu dan romantis.

Selain menawarkan sensasi liburan seru dengan pemandangan yang menawan dan kulineran dengan aneka menu yang menggugah selera.  Tempat ini juga menyediakan beberapa spot selfie kekinian yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta foto selfie.

Salah satu spot yang banyak difavortikan oleh pengunjung adalah teras kaca dengan landscape Kota Jogja sebagai background-nya.  Sensasi asik berfoto selfie di teras kaca ala HeHa Sky View akan membuat momen liburanmu semakin tak terlupakan.  Selain teras kaca, kamu juga bisa berfoto selfie di kolam, sky bridge dan sky balloon.

Akses jalan yang cukup memadai ditambah dengan ragam fasilitas yang lengkap membuat tempat wisata ini semakin nyaman dan rekomended untuk dikunjungi.  Lokasinya juga berdekatan dengan Bukit Bintang sehingga kamu bisa sekalian melipir ke tempat wisata ini untuk melengkapi agenda liburanmu di Gunung Kidul.

Lokasi

HeHa Sky View merupakan salah satu destinasi wisata alam di perbukitan dengan view yang begitu menawan.  Lokasinya berada di Jalan Dlingo-Patuk, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DIY.

Jaraknya sekitar 18,6 km dari pusat kota Jogja dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit saja.  Rute yang ditempuh dari Kota Jogja bisa langsung menuju ke arah Jalan Wonosari-Bukit Bintang-Jalan Dlingo-Patuk-HeHa Sky View.

Seperti destinasi wisata perbukitan lainnya, akses jalan menuju ke lokasi wisata cukup menanjak dan berkelok.  Meskipun kondisi jalan sudah cukup memadai, namun pastikan untuk selalu berhati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan.