11 Mall di Jogja yang Menarik untuk Wisata Belanja, Lengkap dengan Info Alamat dan Jam Buka!

Mall di Jogja
Photo by @yeslaundrysamirono

Nyero.ID –  Populer dengan kuliner gudeg-nya yang khas, Jogja juga memiliki ragam destinasi wisata alam, budaya dan edukatif yang menarik untuk tujuan wisata.  Bukan hanya mengunjungi objek wisatanya saja, wisatawan bisa melengkapi agenda liburan di Jogja dengan wisata belanja di sejumlah mall terkenal.  Sebagai referensinya, berikut adalah daftar mall di Jogja yang wajib disambangi.

  1. Mall Malioboro

Mall Malioboro merupakan pusat perbelanjaan pertama di Kota Yogyakarta yang berdiri sejak tahun 1993 dengan tenant utama seperti Matahari, Gramedia, Hero Supermarket, Mc Donald, Fun World, dan Guardian.

Mall di Jogja ini juga sering mengadakan pameran UKM yang menjual aneka macam produk kerajinan seperti perak, kerajinan kulit, hingga batik sehingga sangat cocok untuk oleh-oleh.

Lokasinya yang startegis karena berada di Jalan Malioboro menjadi daya tarik tersendiri yang membuat mall ini selalu ramai.  Selain itu, Malioboro Mall juga sering menawarkan event midnight sale yang sangat dinantikan oleh konsumennya.

Alamat:  Jalan Malioboro No. 52 – 58, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Provinsi DIY.

Jam buka:  10.00 WIB – 22.00 WIB.

No Telepon:  (0274) 551 888

  1. Ramayana Mall

Masih berada di kawasan Malioboro, Ramayana Mall bisa menjadi alternatif untuk tujuan wisata belanja bersama keluarga.

Pusat perbelanjaan yang merupakan bagian dari Ramayana Group ini selalu menawarkan diskon untuk berbagai macam produknya sehingga dikenal sebagai salah satu shopping center terbaik bagi masyarakat.

Alamat:  Jalan Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengan, Kota Yogyakarta, Provinsi DIY.

Jam buka:  09.00 WIB – 21.00 WIB

Telepon:  (0274) 560 378

  1. Galeria Mall

Berada di kawasan Terban, Galeria Mall masuk dalam daftar pusat perbelanjaan family mall terbesar di Kota Jogja.  Mall di Jogja ini menyediakan berbagai macam kebutuhan keluarga dalam satu tempat.

Mall yang dibangun pada tahun 1997 ini terdiri dari 3 lantai dimana gedungnya sudah disewa oleh brand besar seperti Matahari dan Gardena Departement Store.

Galeria Mall semakin menarik karena dilengkapi dengan restoran di rooftop dan studio photobox.  Tidak heran jika mall ini menjadi salah satu tempat yang banyak direkomendasikan untuk wisata belanja atau sekedar hangout.

Alamat:  Jalan Jenderal Sudirman No. 99 – 101, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Provinsi DIY.

Jam buka:  10.00 WIB – 22.00 WIB

No Telepon:  (0274) 583 661

  1. Plaza Ambarukmo

Plaza Ambarukmo berada di kawasan Ambarukmo dan menjadi salah satu mall di Jogja yang menarik untuk tujuan wisata belanja.

Mall milik PT.  Putera Mataram Mitra Sejati ini terdiri dari 6 lantai dan memiliki kurang lebih 230 tenant.  Beberapa diantaranya adalah Timezone, Cinema XXI, Eiger, dan Tamansari Food court.

Produk yang tersedia di mall ini pun sangat lengkap, mulai dari fashion, elerktronik, photobox, restoran hingga food court.

Lokasi mall yang populer dengan sebutan Amplaz ini sangat strategis karena berada di kompleks Hotel Royal Amabrukmo dan dekat dengan bandara.

Tidak heran jika Amplaz menjadi salah satu mall di Jogja yang cukup difavoritkan untuk keperluan belanja atau sekedar hangout.

Alamat:  Jalan Laksda Adisucipto No.80, Ambarukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY.

Jam buka:  10.00 WIB – 22.00 WIB

Telepon:  (0274) 4331 000

  1. Lippo Plaza

Masih di kawasan Jalan Laksda Adisucipto, Lippo Plaza bisa menjadi alternatif untuk tujuan wisata belanja dan jalan-jalan bersama keluarga atau teman-teman.  Mall ini menggantikan Saphir Square sejak Juni 2015 dengan konsep yang lebih modern.

Pusat perbelanjaan di Jogja ini menyediakan food court dengan aneka menu makanan dan minuman murah hingga bioskop untuk menonton film favorit.  Berbagai produk lokal juga tersedai mulai dari kaos, jaket hingga tas.

Mall di Jogja yang terkenal ramah di kantong ini juga menghadirkan beberapa tenant elite seperti Matahari Departement Store, Hypermart, Miniso, dan NYX.

Fasilitas smart lounge yang menyediakan akses free Wifi, sofa dan perpustakaan mini di tempat ini membuat pengunjung semakin betah.

Alamat: Jalan Laksda Adisucipto No. 32 – 34, Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Provinsi DIY.

Jam buka:  10.00 WIB – 22.00 WIB

No telepon:  (0274) 2923 937

  1. Jogja City Mall

Masih berada dalam satu kawasan dengan The Sahid Rich Hotel, Jogja City Mall sangat menarik untuk tujuan wisata belanja.  Bangunan pusat perbelanjaan di Jogja ini dirancang dengan gaya Romawi lengkap dengan pilar-pilarnya yang menjulang tinggi.

Mall di Jogja ini bukan hanya menarik untuk belanja dan jalan-jalan saja tetapi juga hiburan karena dilengkapi dengan fasilitas bioskop dan ice skating.

Alamat:  Jalan Magelang No. 18, Kutu Patran, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY.

Jam buka:  10.00 WIB – 22.00 WIB

No telepon:  (0274) 5305 855

  1. Hartono Lifestyle Mall

Dengan mengusung slogan Your Shopping World, Hartono Mall memiliki setidaknya 300 toko dengan ragam fasilitas yang cukup lengkap di dalamnya.

Beberapa tenant ternama seperti H&M, Informa, CGV Cinema, Gosh, Vans Store hingga New Topy Salon semua ada di Hartono Mall.

Mall terbesar di Jogja dan Jawa Tengah ini terdiri dari 8 lantai dan menyediakan fasilitas kursi roda bagi penyandang difabel yang bisa dipinjam secara gratis.

Alamat:  Jalan Ring Road Utara, Sanggrahan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY.

Jam buka:  10.00 WIB – 22.00 WIB

Telepon:  (0274) 2924 095

  1. Sahid J-Walk

Mall di Jogja ini mengusung konsep ruang terbuka yang sangat menarik untuk tujuan wisata belanja bersama keluarga.  Aneka menu kuliner juga tersedia sehingga memberikan banyak pilihan bagi pengunjung yang datang.

Pusat perbelenjaan ini juga dilengkapi dengan fasilitas free Wifi dan live music yang membuat pengunjung semakin betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Alamat:  Jalan Babarsari – Janti No. 02, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY.

Jam buka:  10.00 WIB – 22.00 WIB

No telepon:  (0274) 485 758

  1. Jogjatronik Mall

Mall di Jogja ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin mencari produk gadget maupun elektronik dengan berbagai macam pilihan merk di dalamnya.  Mulai dari handphone, aksesoris, laptop, kamera dan produk elektronik baik baru maupun second.

Lokasi mall ini sangat strategis dan dilengkapi dengan fasilitas ruang karaoke, live music, ATM center hingga food court dan kantin.

Alamat:  Jalan Brigjend Katamso No. 75 – 77, Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Provinsi DIY.

Jam buka:  10.00 WIB – 21.00 WIB

No telepon:  (0274) 419 885

  1. Jogja Town Square

Terkenal dengan sebuta Jtos, mall di Jogja ini bukan hanya menarik untuk wisata belanja saja tetapi juga menjadi salah satu tempat nongkrong yang cukup difavortikan oleh anak muda Jogja.

Alamat:  Jalan Tambak Bayan 4 No. 19B, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY.

Jam buka:  10.00 WIB – 22.00 WIB

Telepon:  (0274) 485 111

  1. Transmart Jogja

Bukan hanya sekedar pusat perbelanjaan, Transmart Jogja juga dilengkapi dengan taman rekreasi dan hiburan yang cocok untuk tujuan wisata bersama keluarga.  Bangunan seluas 9.646 m2 ini awalnya merupakan bangunan Carrefour Maguwoharjo.

Transmart menggabungkan konsep 4 in 1 yaitu hypermart, wahana Trans Studio mini, food court dan fashion shop sekaligus CGV Cinemas dalam satu kawasan.

Alamat:  Jalan Raya Solo Kam 8, No. 234 Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY.

Jam buka:  10.00 WIB – 20.00 WIB

No telepon:  0822-0825-5150