Pantai Nusa Dua Bali, Pantai Bersih dengan Panorama Indah dan Fasilitas yang Memadai

Pantai Nusa Dua Bali
Photo by @gramshots_rb

Nyero.ID – Bali dikenal sebagai surganya pariwisata di Indonesia.  Pulau yang terkenal dengan sebutan Pulau Dewata ini memiliki ragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan, salah satunya adalah wisata pantai.  Dari sekian banyak pantai eksotis yang ada di Bali, Pantai Nusa Dua Bali bisa menjadi pilihan yang menarik untuk tujuan wisata bersama keluarga.

Kawasan Nusa Dua Bali dikenal sebagai ITDC (Indonesia Tourism Development Corporate) yang merupakan salah satu pusat pariwisata di Pulau Dewata Bali.  Di kawasan ini terdapat banyak hotel dan resort mewah yang menyediakan ragam fasilitas lengkap di dalamnya.

Sebagai salah satu tujuan wisata yang sangat populer di Bali, kawasan Nusa Dua Bali menyajikan keindahan alam pantainya yang begitu indah.  Pantai Nusa Dua Bali memiliki garis pantai yang sangat panjang dengan pasir putih dan laut birunya yang begitu memanjakan mata.

Garis pantai di Pesisir Nusa Dua yang cukup panjang rupanya juga berbatasan langsung dengan Tanjung Benoa yang terkenal dengan rekreasi watersport-nya.  Sehingga membuat momen liburan di tempat ini semakin lengkap.

Kawasan Pantai Nusa Dua Bali yang bersih dan tertata rapi menjadi daya tarik tersendiri yang membuat pantai ini semakin difavoritkan sebagai tujuan wisatanya.  Dengan kondisi pantai yang bersih ini, Pantai Nusa Dua Bali bahkan pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik di Asia versi Traveler’s Choice oleh TripAdvisor.

Setidaknya ada 322 pantai yang ikut dalam ajang tersebut, mulai dari pantai di kawasan Asia, Afrika, Karibia, dan Eropa.  Pada ajang ini Pantai Nusa Dua Bali berhasil masuk dalam daftar 20 pantai terbaik se-Asia yang membuat pamor tempat wisata ini semakin bersinar di kalangan wisatawan dunia.

Bagi sobat Nyero yang sedang merencanakan liburan ke Pantai Nusa Dua Bali, berikut ini adalah beberapa informasi mengenai harga tiket masuk, jam buka, fasilitas, daya tarik, dan lokasi yang perlu diketahui.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Pantai Nusa Dua Bali gratis, pengunjung hanya dikenakan biaya retribusi parkir kendaraan saja, yaitu sebesar Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda motor.

Jam Buka

Pantai Nusa Dua Bali buka selama 24 jam sehingga memberikan banyak kesempatan kepada wisatawan untuk datang kapan saja sesuai keinginan.  Waktu yang panjang juga memungkinkan pengunjung untuk lebih leluasa menikmati keindahan Pantai Nusa Dua Bali dan menjelajahi tempat wisata lainnya yang terdekat.

Fasilitas

Lokasi Pantai Nusa Dua Bali yang berada di kawasan ITDC sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang cukup memadai.  Mulai dari area parkir, kursi santai, resort dan hotel mewah, restoran, teater, dll yang akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi wisatawan yang datang.

Daya Tarik

Pantai Nusa Dua Bali menyajikan keindahan alam yang begitu memanjakan mata dengan perpaduan pasir putih, laut biru dan ombaknya yang cukup tenang.  Kawasan pantai yang bersih dan rapi menjadi daya tarik tersendiri yang membuat momen liburan semakin nyaman dan bikin betah.

Kondis pantai yang bersih dan karakter ombak yang tenang memberikan rasa aman tersendiri bagi wisatawan yang ingin menikmati waktu liburannya dengan berenang atau sekedar bermain air di pantai.  Selain berenang, pengunjung juga bisa bersantai di kursi-kursi yang tesedia sembari menikmati suasana pantai yang sejuk dan tenang.

Dengan keindahan pantai yang begitu memikat, liburan di Pantai Nusa Dua Bali tidak akan lengkap tanpa berburu spot foto dan mengabadikan setiap momen seru dalam bidikan kamera.  Setiap sudut Pantai Nusa Dua Bali memiliki keindahan tersendiri, tidak heran jika pantai ini banyak direkomendasikan untuk keperluan foto prewedding.

Pantai Nusa Dua Bali juga terkenal dengan keindahan sunrise-nya yang begitu menawan.  Menikmati keindahan sunrise dan melanjutkannya dengan aktivitas jogging atau berenang akan membuat momen liburan di Pantai Nusa Dua semakin menyenangkan dan tak terlupakan.

Bukan hanya menikmati keindahan pantainya saja, di kawasan Pantai Nusa Dua Bali ini juga terdapat Pulau Peninsula atau Nusa Gede Island dengan panorama alam yang tidak kalah menakjubkan.  Pulau dengan luas sekitar 7,4 hektar ini awalnya terpisah dengan daratan namun kemudian dikembangkan hingga menjadi satu kawasan.

Tidak ada biaya masuk bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pulau yang dihiasi dengan hamparan rumput hijau ini.  Hanya sekedar duduk dan bersantai menikmati suasana alam di Pulau Peninsula rasanya sudah cukup untuk menghalau penat yang melanda.

Pulau di kawasan Pantai Nusa Dua Bali ini sudah dilengkapi dengan taman dan jogging track sehingga bisa dimanfaatkan untuk rekreasi atau kegiatan olahraga.  Penataannya yang rapi dan bersih membuat pulau ini semakin menarik untuk disambangi bersama keluarga.

Selain menyajikan keindahan, Pulau Penisula juga sering dijadikan sebagai tempat untuk penyelenggaraan event Light Festival dengan ornamen lampu warna-warninya yang penuh kemeriahan.  Momen romantis di malam hari pun terasa semakin berwarna dengan adanya event Light Festival ini.

Liburan bersama keluarga di Pantai Nusa Dua Bali rasanya tidak akan lengkap tanpa menjelajahi beberapa destinasi wisata lainnya yang terdekat.  Mulai dari Pantai Samuh, Pantai, Menggiat, Pantai Sawangan dan Water Blow.

Pantai Samuh menyajikan panorama pantai yang indah dengan deburan ombak yang tidak terlalu besar.  Dengan karakter ombak yang cukup bersahabat, pengunjung bisa menikmati waktu liburannya dengan berenang atau sekedar bermain air di pantai.

Pantai lainnya yang tidak kalah menarik untuk disambangi adalah Pantai Menggiat yang dikelola oleh salah satu hotel bintang lima di kawasan ini.

Dengan fasilitas yang sangat lengkap, pengunjung akan diajak untuk menikmati keindahan pantai dalam suasana yang lebih nyaman.  Selain jalan-jalan di sepanjang garis pantai, pengunjung juga bisa menyewa kursi dan menikmati panorama pantai yang indah.

Pantai Sawangan menjadi salah satu spot wisata yang banyak direkomendasikan untuk keperluan foto prewedding.  Spot foto kekinian juga tersedia di pantai ini membuat momen romantis saat foto prewedding semakin berkesan.

Di pantai ini pengunjung bisa berfoto sembari mengendarai onta sehingga memberikan kesan yang lebih unik.

Pantai Geger menjadi salah satu pantai yang cukup difavortikan di kawasan Nusa Dua karena menyajikan keindahan alam yang begitu asri dengan suasana yang menenangkan.

Kondisi pantai yang bersih dan hamparan pasir putihnya yang lembut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.  Di pantai ini pengunjung bisa melakukan aktivitas snorkeling dan menikmati keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan.

Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di kawasan Pantai Nusa Dua Bali adalah Pantai Water Blow.  Pantai ini menyuguhkan deburan ombak yang sangat keras hingga menghempas batu karang.

Fenomena water blow ini sangatlah menarik dan menjadi salah satu spot yang banyak diburu untuk diabadikan dalam bidikan kamera.

Lokasi

Lokasi Pantai Nusa Dua Bali berada di kawasan ITDC, tepatnya di Jalan Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.  Jaraknya sekitar 14 km dari Bandar Udara Ngurah Rai dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Akses jalan menuju ke kawasan Pantai Nusa Dua Bali sudah memadai dengan papan petunjuk jalan yang jelas.  Untuk memudahkan perjalanan, wisatawan bisa menggunakan jasa transportasi online atau memanfaatkan aplikasi Google Maps.