20 Cafe & Tempat Nongkrong Asik di Bali yang Lagi Hits Dikunjungi!

Tempat Nongkrong Asik di Bali
Ku De Ta photo by @kirstytastyroad

Nyero.ID – Membicarakan Bali memang tidak akan ada habisnya. Selain budaya dan tradisi yang masih sangat melekat, keelokan dan pesona berbagai destinasi wisata di Bali sudah sangat populer hingga ke mancanegara.

Bukan hanya objek wisata saja yang menarik untuk dikunjungi, Bali juga menawarkan berbagai tempat asik untuk ditongkrongin dalam suasana yang santai dan menyenangkan.

Sebagai salah satu tujuan wisata dunia, Bali dilengkapi beragam fasilitas yang sangat memadai demi memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

Mulai dari hotel, pusat perbelanjaan, cafe hingga tempat makan enak yang tersebar hampir di setiap sudut wilayahnya.

Berbagai pilihan tempat nongkrong dengan suasana asik nan nyaman juga dapat ditemukan di Bali. Bahkan ada yang buka selama 24 jam dengan fasilitas free wifi. Sehingga kamu bisa bercengkrama, nongkrong, meet up dengan rekan kerja, hingga mengerjakan tugas & skripsi kapanpun kamu inginkan.

Lebih menarik lagi, beberapa tempat nongkrong di Bali menyuguhkan konsep unik nan instagramable yang berbeda dengan daerah lainnya.

Nah, dimana tempat nongkrong paling hits di Bali? Berikut rekomendasi kami:

Ku De Ta Bali

Nongkrong Asik di Ku De Ta Bali
Photo by @kudetabali

Ku De Ta adalah sebuah beach club yang sangat populer di Bali. Berada di pinggir pantai dengan tema modern, memberi kesan “tempat ini merupakan high class restaurant”. Bahkan, termasuk dalam jejeran bar terbaik di Dunia. Maka tidak mengherankan bila pantai ini selalu hits dikunjungi, terutama turis mancanegara.

Ketika pagi hingga senja, alunan musik menggema ke berbagai sisi namun tidak begitu keras, acara meeting yang kamu lakukan pun akan lebih tenang.

Berbeda saat malam hari, Ku De Ta akan di diselimuti alunan musik yang cukup keras. Dari pop, hip hop, blues, classic, hingga hous music inspiration moment.

Saat kamu berkunjung, sediakanlah budget melebihi dari biasanya karena makanan yang disediakan tergolong mahal untuk wisatawan domestik. Diantaranya: pizza, sushi, burger, nasi Bali, spageti, aneka jus, cocktail, mocktail, wine, champigne, dll.

Restoran dengan konsep mewah ini bisa menjadi tempat paling asik untuk menikmati suasana pantai saat sunset menghampiri. Salah satunya, duduk di area beachfront menjadi pilihan yang sangat tepat untuk mendapatkan view paling kece.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.9, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Potato Head Bali

Nongkrong Sore Hari di Potato Head Beach Club Bali
Photo by @tingvivian

Potato Head terbagi menjadi tiga lokasi yaitu Tapping Shoes, Potato Head, dan Lilin. Lilin merupakan lantai dasar yang menyajikan masakan asia seperti sea pood,tapping shoes berada di lantai dua yang menyajikan makanan Eropa.

Konsep vintage yang ditampilkan terlihat semakin menarik dengan perpaduan design interiornya yang lumayan modern. Terlebih lagi di pinggir pantai, merupakan tempat nongkrong paling favorit.

Tempat ini sedang ngetop-ngetopnya di Bali, hampir seluruh anak muda kekinian yang berkunjung ke Bali bakal menyempatkan diri untuk berburu sunset di sini, meskipun kebanyakan yang hangout di sini adalah turis mancangera.

Alasannya, tidak lain karena harga makanan dan minuman yang disediakan tidaklah murah. Apalagi jika memilih lokasi pinggir pantai, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 500.000,- untuk minimal order.

Lokasi: Jl. Petitenget No. 51B, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

La Plancha Bali

Nongkrong di Pinggir Pantai di La Plancha Bali
Photo by @roam_antiks

La Plancha dalam bahasa spanyol berarti papan seluncur, sebuah restoran yang dimiliki oleh warga berkebangsaan Spanyol, yaitu Gonzales.

Restoran ini buka dari jam 08-01.00 Wita, di pagi hari digunakan sebagai tempat sarapan dan surfing di tengah-tengah ombak, di sore hari digunakan untuk menikmati sunset dan di malam hari digunakan sebagai tempat untuk hangout.

Keunikan restoran ini terletak pada bangunan kayu bekas yang dicat berwarna-warni. Selain itu kursi, bantal, hingga payung pun ditata menggunakan berbagai macam warna untuk menambah keceriaan saat nongkrong di sini.

Bagi kamu yang kurang suka dengan suasana pinggir pantai, bisa nongkrong di lantai dua yang menyerupai teras rumah. Lagi-lagi, didesain mencolok dengan beraneka macam warna pada kursi, meja, bantal, hingga payungnya.

Harga makanan dan minuman di restoran ini terbilang murah bila dibandingkan dengan tempat lain, yaitu kisaran 20rb-75rb. Namun kebanyakan makanan dan minumannya berupa seafood grille dan spanish food.

Tempat ini cukup romantis dinikmati berdua dengan pacar maupun teman terbaikmu. Sangat kami rekomendasikan bila kamu hendak hunting foto instagramable.

Lokasi: Jl. Mesari Beach, Seminyak, Kuta, Bali.

Single Fin

Nongkrong Pinggir Pantai di Single Fin Bali
Photo by @singlefinbali

Layaknya tempat nongkrong hits anak muda, Single Fin didesain cantik layaknya cafe terbuka. Berada di tebing curam dengan pantai Blue Point di bawahnya, bisa dikatakan infinity view dari sini tak terbatas, membentang luas ke laut lepas.

Single Fin dibagi ke dalam 3 lantai, yang kesemuanya menghadap ke laut. Bagian paling barat merupakan tempat paling favorit untuk nongkrong, terdapat kursi dan sofa cantik yang digunakan untuk bersantai sembari menanti sunset.

Harga makanan dan minuman di Single Fin masih tergolong murah, untuk minuman berada di kisaran 30-50rb dan makanan di kisaran 50-70rb.

Bagi kamu yang suka shopping, Single Fin juga menyediakan toko yang menjual barang bagus bertemakan pantai. Jadi selain nongkrong, kamu juga bisa membeli suvenir khas bali.

Lokasi: Jl. Labuan Sait, Pantai Suluban, Uluwatu, Bali

Nook Bali

Nongkrong di Area Persawahan Nook Bali
Photo by @ditaprameswari

NOOK didesain dengan interior rustic tapi tetap chic, restoran ini menyuguhkan view persawahan hijau nan asri, tempat paling pas untuk menikmati brunch santai.

Di setiap sudut terdapat papan kayu yang dihiasi dengan kata-kata seperti LOVE, SPIRIT IN LIFE, & DREAM.

Di bagian dalam resto bertema putih hijau ini, banyak pilihan bangku panjang yang dipenuhi bantal, sangat pas untuk duduk santai menikmati pemandangan dan sajiannya.

Namun, saran kami carilah tempat duduk yang berhadapan dengan sawah, lalu pilih waktu berkunjung kisaran padi belum mengering jadi kamu akan mendapati pemandangan cantik yang nampak instagramable.

Walaupun resto ini tidak terlalu besar tapi sepertinya mereka serius dalam memilih dan menyajikan kualitas makanannya.

Tidak salah kalau restoran ini patut kami rekomendasikan. Terutama kalau ingin berlibur santai di Bali, tanpa dikejar terlalu banyak jadwal, mampirlah ke NOOK untuk brunch.

Bukan hanya restorannya yang unik dan instgarmable, makanannya juga sangat enak dengan harga yang cukup terjangkau.

Lokasi: Jl. Umalas 1, Gang Nook No. 1, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Pomegranate Cafe

Nongkrong Asik di Pomegranate Cafe Bali
Photo by @c.h.a.s.o

Cafe Pomegranate merupakan restoran fusion berkonsep ruang terbuka dengan pemandangan sawah, gunung, dan sungai di sekelilingnya. Jika dibayangkan, tempatnya seperti nggak banget.

Namun saat kamu berkunjung ke sana, wow ternyata tempatnya sangat kece dengan area sawah di sekitarnya yang sangat rapi. Angin sepoi-sepoi yang menerpa saat duduk di Cafe ini pun bikin relaks dan enjoy.

Deretan makanan western dan asia dengan harga terjangkau ada di sana. Seperti Singapore chicken rice, pizza, noodle, sushi, curry rice, Banana cake, turmeric pudding, bahkan masakan meksiko. Lalu untuk minuman tersedia teh, kopi, juice, bir, dll.

Tempat ini sangat kami rekomendasikan untuk bersantai di area outdoor sambil melepas penat dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Lokasi: Jl. Subak Sok Wayah, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Seniman Coffe Studio

Nongkrong Asik di Seniman Coffe Studio Bali
Photo by @wynna_lg

Kafe yang sudah sangat populer ini adalah salah satu tempat nongkrong asik yang wajib disinggahi saat berada di Ubud.

Bagian dalam cafe ini di desain dengan penuh nuansa seni, uniknya terdapat kursi plastik putih yang sebenarnya biasa saja, tapi disulap menjadi kursi goyang dengan penambahan kayu di kakinya.

Spot paling oke untuk nongkrong di Seniman Coffe Studio yaitu di depan barnya, disitu kamu bisa melihat langsung barista dalam mengolah biji kopi menjadi hidangan kopi yang nikmat.

Bila melihat gelas kimia yang digunakan, serasa kita sedang nongkrong di Laboratorium Kimia.

Selain menikmati kopi, kamu juga bisa membeli biji Kopi dan teh seduh, jadi bisa kamu olah di rumah dan dinikmati kapan aja.

Selain itu, kamu juga bisa membeli merchandise seperti tote bag, kaos, alat pembuat kopi dan berbagai peralatan dari botol bir yang didaur ulang.

Tempat ini sangat rekomended untuk pecinta kopi, tapi bagi yang kurang suka kopi tersedia juga menu minuman lain yang tak kalah enaknya.

Jadi bagi kamu yang hobi nongkrong, doyan ngopi dan ingin merasakan nuansa lain dalam menikmati sajian kopi, silahkan mampir ke Seniman Coffee Studio, Ubud, Bali.

Lokasi: Jl. Sriwedari No 5, Banjar Taman Kelod, Ubud, Bali.

Motel Mexicola

Nongkrong Asik di Motel Mexicola Bali
Photo by @scarletwalls

Motel Mexicola dalah salah satu tempat hangout yang tetap hits di Bali hingga kini.

Cafe ini memiliki interior yang sarat akan warna, didekor dengan pernak pernik ala Latino menyerupai gaya urban Meksiko di setiap sudut bangunan, mulai dari furniture hingga gambar dan lukisannya.

Demikian juga dengan menu makanan dan minuman yang disajikan, didominasi oleh masakan dan minum khas Meksiko.

Sesuai konsepnya, design interior tempat ini penuh dengan warna cerah yang terlihat menarik dan unik. Bahkan terlihat jelas sebuah tangga dan dinding fenomenal yang menjadi A Must Spot To Picture. Wah keren nih.

Bila berkunjung ke sini, jangan lupa untuk hunting foto instgramable di beberapa sudut, namun kamu perlu mengatur waktu saat berkunjung, padatnya pengunjung akan membuatmu kesulitan dalam menghasilkan foto yang kece.

Lokasi: Jl. Kayu Jati No. 9X, Patitenget, Kabupaten Badung, Bali.

Angkringan Dua Djempol

Tempat Nongkrong Murah di Angkringan Dua Jempol Bali
Photo by @ankduadjempol

Angkringan Dua DJempol adalah salah satu tempat nongkrong yang menjadi primadona anak muda di Kota Denpasar.

Angkringan ini menyajikan berbagai masakan kuliner dengan harga yang relatif murah, bahkan disajikan dalam bentuk eatable.

Sehingga, tidak hanya sebagai tempat nongkrong atau nangkring, tapi apa yang menjadi sajiannya bisa diterima dan dinikmati oleh para pengunjungnya.

Jadi, kamu bisa memilih menu yang kamu inginkan, Selanjutnya menu yang dirasa cocok dengan lidah langsung dibayarkan di kasir.

Namun, makanan di sini didominasi dengan masakan khas Jawa Timuran, berbeda dengan angkringan lain yang didominasi oleh kuliner khas Jawa Tengah.

Selain makanan kecil yang kerap disediakan, terdapat juga hidangan berat dengan berbagai varian minuman. Sehingga, yang datang ke sini tak hanya anak muda saja, tetapi juga orangtua dan keluarga bisa turut menikmati hidangan yang ditawarkan.

Angkringan Dua Jebol berada dilokasi yang sangat strategis, diapit oleh Bank BII Sudirman dan Kampus LP3I Denpasar, bahkan berada dikawasan protocol Kota Denpasar, sehingga tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Lokasi: Jl. P.B. Sudirman, Kota Denpasar, Bali.

Thai Indo Kitchen

Nongkrong Asik di Thai Indo Kitchen Bali
Photo by @thai_indo_kitchen

Bosen dengan masakan Eropa? Ingin mencoba makanan khas Thailand? tidak perlu bingung lagi, karna di Kuta ada Thai Indo Kitchen menyuguhkan masakan thailand yang bikin kamu ngiler.

Ada Padthai atau kwetiawnya thailand yang dominan dengan rasa manis, atau Tomyum Sup yang rasanya seger! Untuk dessert yang wajib kalian cobain adalah “Mango Stiky Rice” atau ketan mangga yang di campur dengan santan.

Minumnya? Pastinya Thai Tea with milk dong. Bagi kamu yang doyan makan nasi goreng nah disini Favorite Nasi Goreng Nanas loh, soal rasa tidak perlu di tanya lagi.

Untuk harga, kamu tidak perlu khawatir karena masih cukup ramah di kantong. Nongkrong rame-rame sembari menikmati makanan enak pastinya bikin kamu betah.

Lokasi: Jl. Dewi Sri No. 101, Kuta, Bali.

The Coffe Library

Tempat Nongkrong Asik di The Coffe Library Bali
Photo by @yusufwhyudi

Nuansa rustic industrial yang begitu kental di setiap sudut ruangan cafe ini menjadi daya tarik tersendiri yang cukup unik.

Bukan hanya tempatnya yang menarik, suasana yang santai dan cozy semakin membuat betah.

Ditambah lagi dengan menu makanan yang cukup bervariasi, dan fasilitas WiFi yang lancar membuat pengunjung semakin lupa waktu. Untuk harga, cukup masuk akal.

Lokasi: Jl. Laksamana Basangkasa No. 50B, Kerobokan Kelod, Kuta, Badung, Bali.

Warung Cowboy

Nongkrong Asik di Warung Cowboy Bali
Photo by Bali.tribunnews.com

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini memiliki konsep koboi yang unik dengan aneka dekorasi ruangan yang identik dengan nuansa maskulin ala koboi.

Dengan suasana yang nyaman, tempat ini banyak dikunjungi oleh anak-anak muda Bali, termasuk beberapa komunitas yang datang untuk sekedar berkumpul.

Selain menu makanan yang enak dengan harga terjangkau, tempat ini juga menyediakan fasilitas permainan yang akan membuat pengunjung semakin betah.

Lokasi: Jl. Tukand Yeh Aya N.98, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Ulam Restaurant

Tempat Nongkrong Murah di Ulam Restorant Bali
Photo by @gex_erika

Dengan konsep masakan sederhana, Ulam Restaurant termasuk yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi di Nusa Dua, Bali.

Tidak hanya hits dikunjungi oleh wisatawan asing, restoran ini juga menjadi langganan orang-orang penting di Indonesia, terutama artis ibu kota dan pejabat negara yang sedang liburan di Nusa Dua.

Restaurant ini menghadirkan atmosfir pedesaan Bali dengan sajian makanan tradisional Indonesia, terutama masakan laut seperti seafood basket dengan ikan, udang, kerang, cumi dan lain-lain.

Untuk menu favorit, kamu bisa memesan beberapa masakan seperti Seafood “SEGARA GUNG”, Special Ikan Bakar Ulam, Fish & Half Chicken, Grilled Chicken Ulam, dan Fish & Prawn.

Untuk harga, restoran ini relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh restoran sejenisnya yang ada di kawasan Nusa Dua.

Untuk satu porsi makananya, dibanderol dengan harga mulai dari 70-169rb/porsinya.

Lokasi: Jl. Pantai Mengiat No. 14, Area Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Nikki Beach Club

Nongkrong Pinggri Pantai di Nikki Beach Club Bali
Photo by @goez_bowkick

Nikki Beach Club termasuk dalam jejeran tempat nongkrong keren di Nusa dua. Beach Club ini memiliki area yang luas dengan beberapa pilihan spot kece di dalamnya.

Di samping pool, sofa-sofa di taman, di dalam resto, ataupun sofa bed pinggir pantai yang didominasi warna putih dan jingga.

Berdiri dengan cantiknya bersama dengan hotel bintang 5 yaitu Sofitel Hotel, menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama turis mancanegara.

Pagi hingga siang hari dipadati dengan wisatawan yang ingin mencoba beberapa makanan, di sore hari dipadati dengan wisatawan yang nongkrong cantik, dan malam hari digunakan sebagai tempat party.

Harga Menu yang ditawarkan masuk ke dalam golongan menengah ke atas, yaitu mulai dari harga 80rban.

Namun yang bikin senang tidak ada minimum charge, tidak ada cover charge, tidak ada charge buat berenang jadi semua bebas mau duduk dimana saja, silahkan!

Lokasi: Kawasan Pariwisata BTDC Lot 5, Nusa Dua, Benoa, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali.

Stickee Bali

Nongkrong Asik di Stickee Bali
Photo by @janisdaniel_

Tempat yang asik buat nongkrong ini menyajikan suasana yang bersih dan nyaman dengan aneka menu makanan yang dijamin enak.

Selain harga yang cukup bersahabat, tempat ini juga menyajikan live music  setiap Sabtu malam.

Lokasi: Jl. Dewi Sri No.18 C, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

The Kampung Cafe

Tempat Nongkrong Romantis di The Kampung Cafe Bali
Photo by @agungnbudiman

Mencari tempat makan maupun dinner romantis di Bali? Kami sarankan untuk berkunjung ke The Kampung Cafe. Berada di sana, kamu dan pasanganmu seolah berada di puncak dunia.

Restoran ini memiliki beberapa tingkatan ruangan, yang memungkinkan kamu untuk menikmati pemandangan sekitar dari puncak pepohonan.

Semuanya dapat kamu lihat di sini, lanscape taman-taman pribadi hingga lembah Sungai Sapat yang sangat menakjubkan.

The Kampung Cafe adalah bagian The Kampung Resort, sebuah tempat santai yang menawarkan suasana tenang dengan pemandangan cantik.

Cafe ini adalah milik seorang juru masak berkebangsaan Jepang yang juga hobi dengan kerajinan kayu. Sehingga konsep yang dimiliki cafe ini merupakan perpaduan antara suasana tradisional bali dan hidangan ala Jepang yang Lezat.

Tak hanya kaya akan cita rasa yang lezat dengan harga cukup terjangkau (mulai dari 300rb untuk berdua), The Kampung Cafe juga dikenal dengan pelayanannya yang sangat ramah.

Interior reserort sengaja dibuat minimalis dan sederhana, agar kamu bisa lebih fokus terhadap pemandangan cantik di sekililingnya.

Lokasi: The Kampung Resort Ubud, Jalan Ceking Tegalalang, Ubud, Bali.

Dijon Cafe Bali

Nongkrong Asik di Dijon Cafe Bali
Photo by @mayawwardhani

Tempat nongkrong dan makan enak ini sangat cocok buat mereka yang kurang menyukai konsep outdoor.

Dengan design interior yang menarik dan suasana yang begitu cozy, dijamin pengunjung akan semakin betah untuk berlama-lama di tempat ini sembari ngobrol santai dengan berbagai topik menarik.

Aneka menu nasi goreng bisa dicoba untuk memanjakan lidah saat lapar melanda.

Lokasi: Simpang Siur Square, Jalan Setia Budhi, Kuta, Bali.

Warung Laota Kuta

Nongkrong Asik di Warung Laota Kuta
Photo by @warunglaotabali

Warung Laota adalah salah satu tempat makan yang buka 24 jam di Kuta, Bali. Tidak hanya soal makanan, warung ini juga cocok dijadikan tempat nongkrong untuk bersantai dan melepas lelah setelah perjalanan.

Tempat ini didesain semirip mungkin dengan warung makan di Hongkong. Berbagai ornamen, kursi, meja, hingga konsep dapur terbuka di depan warung juga terlihat unik nan instagramable.

Nah, ingin nyobain kuliner khas dari Hongkong? Coba berkunjung ke sini.

Salah satu menu andalan Warung Laota adalah Bubur Pelangi yang berisikan aneka hasil laut, terdiri dari olahan udang, cumi, kepiting hingga ikan.

Keunikan lainnya terletak pada telur pitan tidak membuat aroma bubur menjadi amis. Untuk rasa, tentu saja enak dengan tekstur yang tidak terlalu kental maupun cair. Berbeda dengan bubur yang biasa kita beli kan?

Lokasi: Jl. Raya Kuta No.530, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Two Fat Monks Asian Bistro

Tempat Nongkrong Romantis di Two Fat Monks Asian Bistro Bali
Photo by @indahkusumad

Two Fat Monks Asian Bistro termasuk dalam jejeran restoran hits di Renon, Denpasar. Tempatnya sangat luas dengan konsep indoor dan outdoor yang cukup mewah namun tetap ramah di kantong.

Menu masakan restoran ini banyak didominasi dengan makanan Asian Fusion dengan harga yang cukup murah sehingga menjadi salah satu alasan banyaknya wisatawan yang menyambangi bistro ini.

Selain itu, bagi kamu yang doyan untuk selfie, tempat ini sangat kami rekomendasikan. Bahkan, cangat cocok bila kamu jadikan lokasi dinner romantis dengan pasanganmu.

Ada banyak spot foto cantik di restoran ini, dari lukisan-lukisan tua yang ada di dinding hingga ruangan yang sangat “homey” dengan konsep unik dan instagramable.

Bagi kamu yang ingin nongkrong di restoran Renon ini, kami sarankan untuk memiliah area outdoor. Selain suasananya sejuk, area ini terlihat lebih nyaman dan banyak ditongkrongin anak muda Denpasar.

Lokasi: Jl. Letda Tantular No.7, Dangin Puri Klod, Renon, Denpasar, Bali.

Pod Chocolate Shop & Cafe

Nongkrong Asik di Pod Chocolate Bali
Photo by Kintamani.id

Tempat nongkrong yang satu ini sangat rekomended buat para pecinta coklat dengan aneka menu coklat yang menggugah selera.

Meskipun tempatnya tidak begitu luas, namun suasana santai yang begitu kental memberikan kenyamanan tersendiri.

Lokasi: Jl. Suset Road 89 Kav. 3, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Baca: 35 Tempat Wisata di Bali Terbaru & Paling Hits Dikunjungi