36 Tempat Wisata di Bali yang Instagramable & Paling Hits Dikunjungi

Tempat Wisata di Bali

Nyero.ID – Bali, siapapun pasti akan takjub melihat keindahan “surga dunia” yang satu ini. Hamparan pantai berpasir putih, deretan air terjun yang begitu memikat hingga pegunungan yang menyejukkan mata menjadi perpaduan yang sangat lengkap dan sempurna.

Belum lagi kekayaan adat dan budayanya yang masih dijunjung tinggi hingga saat ini. Bali menjadi salah satu andalan dalam dunia pariwisata tanah air, dimana keelokan Pulau Dewata ini sudah sangat kesohor hingga ke berbagai belahan dunia.

Ada banyak destinasi tempat wisata di Bali yang bisa disambangi, beberapa diantaranya menjadi tempat favorit bagi wisatawan.

Sebut saja Ubud, Pantai Kuta, Nusa Dua Bali, Seminyak, Sanur, Tanjung Benoa hingga Legian dan Tanah Lot.

Memang kekayaan alam Bali begitu mempesona, ada saja celah yang bisa menjadi magnet bagi wisatawan untuk menikmati pesona yang ditawarkan.

Selain pantai yang begitu beragam dan memiliki daya tarik tersendiri, ada banyak ragam tempat wisata di Bali yang menyajikan potensi wisata yang tak kalah menarik.

Bahkan bisa dibilang sedang hits dan sangat instagramable. Tempat apa sajakah yang di maksud?  Mari kita jelajahi satu per satu biar tidak penasaran.

1. Pura Lempuyang Luhur

Wisata Pura Lempuyang Luhur Bali
Photo by @beardy__boy

Terletak di Desa Bunutan, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali, Pura Lempuyang Luhur merupakan tempat ibadah bagi umat Hindu.

Lokasinya yang berada di ketinggian puncak Bukit Bibis atau Gunung Lempuyang mampu memberikan sentuhan pemandangan alam yang begitu menakjubkan.

Suasana alamnya masih sangat asri dan sejuk dengan pepohinan yang rindang serta kicauan burung yang menenangkan pikiran.

Untuk mencapai puncak bukit dengan pemandangan epik nan eksotik, kamu harus melewati jalur yang menanjak dengan sekitar 1.750-1.800 anak tangga.

Sebuah perjalanan panjang yang cukup melelahkan, tapi akan segera terbayar dengan pesona alamnya yang begitu menakjubkan.

Sebelum berburu foto dan menikmati keindaan alam di sekitar pura yang mempesona, ada beberapa pantangan yang tidak boleh Kamu langgar. Diantaranya:

Untuk wanita yang sedang menstruasi tidak boleh masuk ke area pura, demikian juga dengan anak yang belum tanggal gigi susunya, tidak boleh membawa makanan dari daging babi mapun sapi.

Selain itu disarankan untuk tidak memakai perhiasan karena seringkali perhiasan hilang secara misterius, dan menjaga sikap serta tingkah laku dengan menunjukkan kesopanan dan tidak berkata kasar.

2. Rumah Pohon Desa Batu Dawa

Wisat Rumah Pohon Desa Batu Dawa Bali
Photo by @kompasbali

Rumah pohon yang terletak di Desa Batu Dawa, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem ini mulai dikenal sejak tahun 2015.

Padahal, keberadaan rumah pohon ini sudah ada sejak lama dan berfungsi sebagai tempat peristirahatan pribadi dengan sebutan Loka Sanggraha.

Awalnya, objek wisata ini  tidak dibuka umum, namun karena antusiasme masyarakat begitu tinggi untuk mengunjungi tempat unik ini maka akhirnya dibuka untuk umum.

Lokasi rumah pohon yang berada di kaki Gunung Agung menyajikan pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Mulai dari pemandangan indah Gunung Agung yang kokoh berdiri hingga pemandangan bukit dan lembah yang asri dan menyejukkan mata.

Selain Rumah Pohon Batu Dawa, masih di Kabupaten yang sama tepatnya di Desa Temega, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem terdapat rumah pohon dengan konsep yang lebih atraktif dengan akses jalan yang lebih mudah untuk dijangkau.

Keberadaan jembatan gantung menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berjalan dengan pijakan yang berayun.

Belum lagi dengan rumah pohon bertingkat 5 yang tinggi menjulang. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya ketika harus menaiki rumah pohon hingga ke tingkat 5?

3. Rumah Bambu Pengalon

Wisata Rumah Bambu Pengalon Bali
Photo by @cakranelwan

Satu lagi destinasi tempat wisata di Bali yang sangat instagramable, yaitu Rumah Bambu Pengalon yang terletak di Banjar Pengalon, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

Letaknya yang berada tidak jauh dari pantai, salah satunya Pantai Betel ini membuat hembusan angin di lokasi rumah bambu cukup kencang.

Namun terlepas dari hal itu, keunikan bentuk bangunan yang terbuat dari rangkaian bambu ini sangat menarik dan pastinya instagramable banget.

4. Hidden Canyon Beji Guwang (Ngarai Sukawati)

Wisata Hidden Canyon Beji Guwang Bali
Photo by @agnesvirginiamaria

Terletak di Banjar Wangbung, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Hidden Canyon Beji Guwang menjadi salah satu spot asik untuk berburu foto instagram yang keren dan eksotis.

Pemandangan tebing batu yang begitu memukau dengan ketinggian 20-30 meter ditambah aliran sungai jernih di bawahnya menjadi magnet bagi wisatawan untuk menikmati keindahannya dan enggan beranjak meninggalkannya.

5. Candi Gunung Kawi

Wisata Candi Gunung Kawi Bali
Photo by @oky_melali_dibali

Candi yang terletak di Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar ini sangat unik dan bisa jadi spot foto yang menarik.

Selain candi yang dipahat pada dinding tebing dengan ukiran yang begitu artistik, ternyata lokasi kompleks candi ini juga begitu luas yang dimulai dari pahatan anak tangga menuju ke Pura utama.

Sungai yang membelah pada kompleks candi ini membuat candi yang dipahat pada tebing seolah sedang berhadapan.

Pemandangan di sekitar candi yang begitu asri semakin membuat siapa saja betah untuk menikmati keindahan alam yang begitu damai dan menenangkan.

6. Lembah Tukad Melangit

Wisata Lembah Tukad Melangit Bali
Photo by @petruslasan

Objek wisata di Bali yang tak kalah mempesona adalah Lembah Tukad Melangit yang berada di Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.

Objek wisata ini semakin dikenal luas setelah banyak diunggah di media sosial.

Tempat wisata yang menyajikan pesona alam nan asri dan sejuk ini banyak menarik minat wisatawan karena keunikan bangunan yang mengusung konsep rumah panggung dengan tambahan bangunan yang menjorok ke tengah lembah.

Hasilnya, foto yang dibuat pun terlihat sangat menarik dengan background perbukitan yang menghijau.

7. Toya Bungkah Hot Springs

Wisata Toya Bungkah Hot Springs Bali
Photo by @tidak_apa2

Pemandian air panas ini terletak di Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.  Toya berarti air dan bungkah berarti bongkahan batu.

Toya Bungkah merupakan pemandian air panas yang airnya bersumber dari celah bebatuan di kaki Gunung Batur.

Hawa sejuk pegunungan mampu membuat aliran air panas yang keluar terasa lebih nyaman untuk berendam.

Air panas yang sangat alami dan menyehatkan ditambah suasana alam di sekitarnya yang begitu memukau menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata favorit yang banyak dikunjungi.

Lokasinya yang berada di pinggir Danau Batur semakin membuat kamu akan betah untuk berendam sembari menikmati pemandangan Danau Batur yang eksotis.

8. Gala-gala Underground House

Gala-gala Underground House Bali
Photo by @gungistrijt

Goa Gala-gala atau Underground House merupakan sebuah bangunan di bawah tanah yang konon dibangun oleh seorang Jero Mangku Dalang bernama Mangku Byasa di tahun 1961, dengan proses pembangunan hingga 15 tahun.

Hanya dengan bermodalkan peralatan tradisional hunian di bawah tanah ini menjadi spot unik yang bisa dikunjungi saat berada di Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung.

Keunikan bangunan ditambah dengan tata ruangnya yang begitu apik menjadikan bangunan ini terlihat nyaman untuk ditinggali karena sirkulasi udaranya pun sangat bagus.

Meskipun di bawah tanah, namun nyatanya berada di Goa Gala-gala tidak terasa panas seperti yang terbayang sebelumnya.

Baca Juga: 27 Tempat Wisata di Garut yang akan Membuat Liburanmu Semakin tak Terlupakan

9. Pura Besakih

Wisata Pura Besakih Bali
Photo by @setiawan_oktari170517

Pura Besakih terletak di Desa Basakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali dan merupakan pura umat Hindu terbesar di Bali.

Secara umum pura ini digunakan sebagai pusat kegiatan seluruh pura yang ada di wilayah Bali.

Terletak di kaki Gunung Agung, Pura Besakih telah berdiri sejak tahun 1007 Masehi dan tercatat sebagai salah satu warisan budaya UNESCO pada tahun 1995.

Tempat wisata keagamaan ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WITA dengan beberapa aturan yang tidak boleh dilanggar.  Selain harus berpakaian sopan, bagi pengunjung wanita yang sedang datang bulan tidak diperkenankan untuk masuk.

10. Pura Uluwatu

Wisata Pura Uluwatu Bali
Photo by @dorstentom

Pura yang terletak di Desa Pecatu ini memiliki ketinggian bangunan hingga 97 meter dengan panorama alam yang begitu menakjubkan.

Tempat sembahyang ini berada di atas tebing tinggi dengan hamparan laut lepas Samudera Hindia yang begitu luas dan mempesona.

Di lokasi wisata, kamu juga bisa menyaksikan eksotisnya Tari Kecak dalam durasi 2 jam mulai pukul 17.00-19.00 WITA dengan tambahan biaya tertentu.

11. Bali Bird Park

Wisata Bali Bird Park
Photo by @rakyanwidhowati

Objek wisata di Bali yang dibuka sejak tahun 1995 ini menyajikan pemandangan alam yang begitu mempesona dengan taman burung terbesar di Indonesia.

Setidaknya ada lebih dari 1.000 koleksi satwa unggas dari 250 spesies di taman ini yang menarik dan mampu mengedukasi wisatawan.

Selain menyaksikan kenakaragaman satwa unggas yang ada, kamu juga juga bisa menyaksikan sensasi teater 4D yang cukup menghibur.

Objek wisata ini terletak di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Batubulan, Gianyar, Bali, dan buka setiap hari kecuali Hari Raya Nyapi, mulai pukul 09.00-17.30 WITA.

12. Elephant Safari Park

Wisata Elephant Safari Park Bali
Photo by @cynthiawardhani

Terletak di Gianyar, Bali,  tempat wisata yang didirikan di kawasan hutan seluas kurang lebih 2 hektar ini menyajikan pengalaman wisata yang menarik dan tak terlupakan.

Dengan mengusung konsep edukasi dan hiburan bersama gajah, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas yang menyenangkan.

Mulai dari berkeliling lokasi wisata menunggang gajah, memberi makan gajah, berfoto bersama ataupun menyaksikan atraksi pertunjukan gajah pintar yang sedang melukis atau bermain bola.

13. Taman Kupu-kupu Bali

Wisata Taman Kupu-kupu Bali
Photo by Biodosa.blogspot.com

Berada di wilayah Tabanan, Bali, Taman Kupu-kupu Bali bisa jadi destinasi wisata keluarga dan edukasi yang sangat menarik.

Ada banyak koleksi kupu yang bisa disaksikan di tempat wisata yang buka setiap hari pada pukul 08.00-17.00 WITA ini.

Taman edukasi dan penelitian yang resmi dibuka sejak tahun 1996 ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara.

Jadi jangan lewatkan untuk singgah ke taman ini saat liburan ke Bali.

14. Desa Pinggan

Wisata Desa Pinggan Bali
Photo by @ricky_ega_praditya

Dengan suhu udara sekitar 16-18 derajat Celsius, kamu akan diajak menerawang keindahan alam di ketinggian dalam susasana pedesaan yang tenang dan damai.

Lokasi wisata yang terletak di wilayah Kintamani, Bangli ini menyajikan keindahan sunrise yang luar biasa dengan sentuhan kabut tipis yang mempesona.

15. Danau Baratan

Wisata Alam Danau Baratan Bali
Photo by @h.al_jassmi

Pesona dan keindahan Danau Baratan di Bedugul ini tidak perlu dipertanyakan lagi.  Dengan suhu udaranya yang sejuk dan segar, para pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Mulai dari mengayuh sepeda air, bermain kano hingga parasailing yang cukup menantang adrenalin. Tempat ini cocok bagi kamu yang suka spot foto menantang.

16. Pura Tirta Empul Tampaksiring

Pura Tirta Empul Tampaksiring Bali
Photo by @maramelao

Pura yang terletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali ini memiliki daya tarik khas berupa kolam pemandian  dengan 30 pancuran yang dianggap suci oleh umat Hindu.

Kamu diperbolehkan untuk masuk dan menyucikan diri di kolam pemandian ini dengan syarat menggunakan kamen atau kain yang diikatkan di pinggang.

Dengan kain di pinggang ini, tentu akan menambah keunikan foto yang kamu ambil di sana.

Selain kolam pemandaian, keberadaan Istana Tampaksiring yang terletak tidak jauh dari lokasi pura juga menjadi daya tarik tersendiri yang memikat.

17. Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul Bali
Photo by @ktseptiani

Berada di wilayah Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, Kebun Raya Bedugul menawarkan sensasi liburan yang menyejukkan mata.  Dengan berbagai koleksi tumbuhan tropis yang sangat beragam.

Kamu akan dimanjakan dengan suasana alam yang begitu asri dan sejuk, karena tempat wisata ini berada di ketinggian sektar 1250-1459 Mdpl.

Cocok bagi kamu yang suka spot foto cantik dari ketinggian tebing.

18. Kebun Binatang Bali

Wisata Kebun Binatang Bali
Photo by @annestyadv

Kebun binatang ini terletak di Jalan Singapadu, Desa Batuan, Kecamatan Singapadu, Kabupaten Gianyar, Bali.

Dengan waktu operasional mulai pukul 09.00-22.00 WITA, kamu bisa mengamati tingkah aneka satwa yang cukup beragam.  Termasuk juga pertunjukan atraksi satwa yang sangat menghibur.

19. Secret Garden Sambangan

Wisata Secret Garden Sambangan Bali
Photo by @djbalitour

Sesuai dengan namanya, Secret Garden Sambangan terletak agak tersembunyi di Desa Sambangan, Sukasada, Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali.

Selain bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat asri, di lokasi wisata ini kamu juga bisa bermain di air terjun jernih dan menyegarkan.

Berkeliling desa dengan jalur tracking yang tersedia juga bisa dilakukan sembari menikmati suasana pedesaan yang alami dan sejuk dengan hamparan sawah menghijau yang menyejukkan mata.

20. Bukit Campuhan

Wisata Bukit Campuhan Bali
Photo by @astriprilia

Bukit Campuhan bisa menjadi destinasi wisata pilihan bagi wisatawan yang ingin menikmati sensasi liburan dengan cara yang lebih menyenangkan dan menantang.

Di area ini, kamu bisa menjelajahi Bukit Campuhan dengan mengikuti jalur tracking yang sudah disediakan.

Rasa lelah tidak akan begitu terasa karena pesona alam di sekitar yang sangat menawan dan menyejukkan mata, tentu menjadi daya tarik untuk diabadikan.

21. The Lawn Canggu

Wisata The Lawn Canggu Bali
Photo by @marcohamon1

Bagi kamu yang ingin berburu sunset nan eksotis, mengunjungi The Lawn Canggu bisa menjadi pilihan paling tepat.

Duduk manis di karpet rotan yang terhampar di antara hijaunya rerumputan bisa menjadi cara yang paling asik untuk menunggu redupnya mentari.

Siapkan makanan kecil dan minuman untuk menikmati suasana santai yang tak terlupakan. Jangan lupa mengambil momen indah dalam bingkai foto cantik, sembari menikmati suasana sekitar.

22. Bali Pulina Agrowisata

Bali Pulina Agrowisata
Photo by @rachelhennytheofila

Satu lagi spot wisata di Ubud yang sedang hits dan sangat populer belakangan ini bernama Bali Pulina Agroswisata.

Di lokasi agrowisata ini, kamu bisa berinteraksi dengan luwak yang dikenal sebagai penghasil kopi luwak yang mendunia.

Di tempat, kamu akan menemukan berbagai jenis kopi dalam varian yang berbeda, seperti jahe, ginseng, kokoa, vanilla dan jenis lainnya.

Tak ketinggalan, setelah mengenali varian kopi tersebut, kamu juga dapat mencicipinya dengan harga sekitar Rp 50.000 saja.

Jangan lupa untuk selfie cantik di sopt foto yang tersedia, berupa lokasi berbentuk daun yang menjorok di atas tebing.  Viewnya oke banget!

23. Padang Bunga Kasna

Padang Bunga Kasna
Photo by @susie_suhartanto

Terletak di Desa Temukus, Karangasem, Padang Bunga Kasna menjadi destinasi wisata alam yang memukau dengan pemandangan kebun bunga yang eksotis.

Berbagai jenis bunga menyajikan pesona alam yang penuh warna, bahkan ada kebun bunga Edelweiss yang identik dengan gunung dan keabadian.

Lokasi ini, cocok dijadikan tempat pengambilan foto bagi yang menggemari bunga.

24. Wahana Rumah Sulap

Rumah Sulap World of Magic Bali
Photo by @worldofmagicbali

Dikenal dengan nama World of Magic Bali, tempat hiburan di Denpasar ini resmi dibuka pada bulan Juni 2017 dan bisa menjadi destinasi wisata menarik untuk dikunjungi.

Wahana wisata ini cukup unik, karena kamu akan diajak untuk menikmati pertunjukan sulap dalam sebuah ruangan yang berisi 10 pengunjung saja.

Total ruangan yang bisa dikunjungi sebanyak 10 ruangan dengan atraksi sulap yang berbeda-beda. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk tidak kebagian.

Pada ruangan terakhir, kamu akan diberikan 3 buah rahasia sulap sehingga kamu bisa memperagakannya seperti pesulap sungguhan.

25. Waterbom Bali

Wisata Waterbom Bali
Photo by @_exoh

Terletak di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali, Waterbom Bali sukses meraih predikat sebagai waterpark terbaik di Asia dan terbaik kedua dunia selama tiga periode berturut-turut.

Keberadaan taman tropis yang menghijau menjadi salah satu daya tarik yang membius wisatawan sehingga semakin betah untuk berlama-lama plesiran di lokasi ini.

Objek wisata yang buka setiap hari pada pukul 09.00-18.00 WITA berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 3,8 hektare dengan berbagai permainan seru yang menyenangkan.

Mulai dari ace track, boogie ride, superbowl, jungle rides, boomerang, climax dan wahana permainan seru lainnya.

26. Bali Swing Bongkasa

Wisata Bali Swing Bongkasa
Photo by @brittanyting

Tempat wisata menarik di Bali selanjutnya adalah Bali Swing Bongkasa yang terletak di Desa Bongkasa Pertiwi, sekitar 15 menit perjalanan dari pusat wisata Ubud.

Objek wisata bertema adventure ini menawarkan sensasi liburan seru bagi kamu yang suka dengan wahana permainan yang cukup memicu adrenalin.

Kamu bisa mencoba ayunan ekstrem dengan ketinggian yang berbeda untuk menikmati sensasi yang menantang.

Sambil berayun, kamu bisa menikmati keindahan alam di sekitarnya yang begitu memikat, mulai dari rindangnya pepohonan tropis, aliran sungai Ayung, tebing dan juga deretan pohon kelapa yang melambai tertiup angin.

27. Taman Inspirasi

Taman Inspirasi Bali Dream Island
Photo by @balitravelogue

Objek wisata terbaru di Bali ini berada di Pekraman, Desa Intaran, Sanur, Denpasar dan sering dikenal dengan sebutan Dream Island.

Di lokasi wisata yang masih berada dalam wilayah pantai Mertasari ini, kamu bisa menikmati sensasi berkuda dan menaiki onta sehingga momen liburan semakin menyenangkan.

28. Wisata Selfie Puncak Wanagiri

Wisata Selfie Puncak Wanagiri Bali
Photo by @chwelang

Berada di Dusun Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali, wisata selfie Puncak Wanagiri bisa menjadi pilihan yang tidak kalah dengan tempat lainnya.

Keberadaan anjungan yang terbuat dari rangkaian bambu di pinggir Danau Tamblingan menjadi salah satu spot menarik untuk berswafoto.

Selain itu, ayunan yang digantung pada ketinggian pohon besar juga tak kalah menarik untuk dijadikan spot foto yang cukup istagramable.

29. Big Garden Corner

Wisata Big Garden Corner Bali
Photo by @biggardencorner

Terletak di tengah kota Denpasar, Bali, objek wisata Big Garden Corner menyuguhkan sensasi wisata yang unik dengan beberapa galeri seni yang tersebar di sekitar taman.

Selain itu berbagai miniatur bangunan bersejarah juga tak kalah epic dihadirkan di lokasi wisata ini.

Mulai dari miniatur Candi Borobudur, replika patung Budha, relief, atap payung warna-warni, dan jalan setapak yang tampak harmons.

Terlebih dengan kombinasi pemandangan sawah yang menghijau di sekitarnya.  Sejak dibuka pada bulan Agustus 2016, objek wisata ini selalu ramai dan diminati oleh wisatawan yang suka nuansa baru.

30. Krisna Funtastic Land

Wisata Krisna Funtastic Land Bali
Photo by @krisnafuntasticland

Berada di kawasan Lovina, Singaraja, Bali, Krisna Funtastic menjadi salah satu destinasi wisata favorit terbaru yang bisa dikunjungi saat liburan ke Bali.

Tempat rekreasi atraktif ini dibuka sejak bulan November 2016 dan berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 5 hektare dengan berbagai wahana permainan seru yang menyenangkan.

Mulai dari  boom boom car, Krisna Air, Dragon Coaster, Star Tour, Airborne shoot, dan berbagai permainan seru lainnya.

Objek wisata kekinian ini buka setiap hari mulai pukul 16.00-22.00 WITA.

31. Museum 3D, Interactive Art Museum (I AM) Bali

Museum 3D, Interactive Art Museum (I AM) Bali
Photo by @alma0706_

Berada di pusat kota Denpasar I AM menjadi salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan karena kunikannya.

Setidaknya ada sekitar 102 lukisan 3D yang menyajikan berbagai tema sehingga para pengunjung bisa mengekspresikan diri dalam berbagai gaya untuk hasil foto yang paling menarik.

Di museum ini juga terdapat ruangan terbalik dan ruangan miring yang akan membuat liburan semakin menyenangkan.

31. Upside Down World Bali

Wisata Upside Down World Bali
Photo by @lailaazra

Objek wisata seru di Bali ini berada di by Pass Ngurah Rai Denpasar.  Dengan menyughkan konsep dunia terbalik, para pengunjung bisa mengeksplorasi ruangan dengan berbagai tema untuk hasil foto yang keren dan unik.

Tempat wisata kekinian ini resmi dibuka pada bulan Maret 2016 dengan perabotan asli yang ditata secara artistik sehingga terlihat seperti melayang.

Di tempat ini, kamu bebas berfoto dalam berbagai gaya untuk mendapatkan hasil foto yang paling menarik.

32. Secret Garden Village

Wisata Secret Garden Village Bali
Photo by @ecymcbali

Tempat wisata edukasi di Bali ini berada di jalan raya utama Denpasar arah ke Bedugul.  Para wisatawan bisa mengeksplorasi objek wisata ini dan menikmati keindahan alamnya yang menggoda.

Design bangunan yang bergaya kontemporer dengan memadukan unsur budaya asli Bali dan modern terlihat sangat harmonis.

Warisan leluhur berupa bahan herbal alami dan produk kosmetik tradisional bisa dijumpai di lokasi wisata ini.  Termasuk pengolahan kopi berkualitas dengan citarasa khas yang diunggulkan.

Lingkungan alam di sekitar yang didominasi dengan sawah terasering dan perbukitan yang asri semakin membuat indah suasana di Secret Garden Village ini.

33. Bali Wake Park

Wisata Bali Wake Park
Photo by @indoguido

Selain Tanjung Benoa yang populer sebagai arena water sport unggulan, kamu juga bisa menikmati serunya permainan air di Bali Wake Park yang tidak tergantung dengan gelombang laut maupun cuaca.

Wahana permainan air ini dilakukan di area danau buatan dengan luas sekitar 5 hektare, lokasinya berada di Pesanggaran dekat dengan Pelabuhan Benoa.

Berbagai permainan seru yang menantang adrenalin bisa menjadi pengalaman seru yang tidak akan terlupakan.

34. Bukit Asah Bugbug

Wisata Bukit Asah Bugbug Bali
Photo by @ceritakakigatal

Terletak di Desa Bugbug, Karangasem, Bali, Bukit Asah Bug bug menyajikan panorama alam yang luar biasa indahnya.

Di lokasi wisata alam, kamu bisa dengan leluasa menikmati keindahan laut, tebing dan juga alam di sekitarnya yang masih sangat asri dengan udara yang sejuk menyegarkan.

Selain itu, kamu bisa melakukan kegiatan berkemah dengan keindahan taburan bintang di malam hari.

Pada esok harinya, kamu juga bisa menyaksikan eksotisnya sunrise yang muncul di ufuk timur.

35. The Sila’s Agrotourism

The Sila’s Agrotourism Bali
Photo by @the_silas_agrotourism

Tempat wisata asik di Bali ini terletak di Desa Batusesa, Candikuning, Baturiti, Tabanan.  Dengan konsep rekreasi dan edukasi, kamu bisa mencoba berbagai fasilitas dan wahana permainan yang pasti seru dan menyenangkan.

Mulai jalur tracking, menunggang kuda, ATV, camping ground, hingga kolam pancing dan restaurant semua ada untuk memberikan pengalaman liburan yang paling berkesan.

36. Kubu Hobbit Pedawa

Wisata Kubu Hobbit Pedawa Bali
Photo by @eldyssa

Rumah Hobbit menjadi salah satu trend wisata di tanah air yang sedang booming saat ini, tak terkecuali di Bali.

Di Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng kamu akan diajak mengunjungi uniknya rumah Hobbit yang khas.

Meskipun pembuatan awalnya hanya untuk menutupi tempat penampungan air, namun ternyata bentuk designnya terlihat menarik dan menyerupai rumah Hobbit.

Tidak heran jika kawasan wisata ini menjadi salah satu tempat favorit yang banyak dipilih untuk narsis dan berfoto ria.

Baca Juga: 22 Daftar Tempat Wisata di Lembang yang Harus Masuk List Liburanmu

Tempat wisata di Bali memang sangat beragam dan tidak akan ada habisnya untuk dijelajahi karena semakin banyak destinasi wisata baru yang muncul dan pastinya tidak kalah menarik lokasi lainnya.

Perpaduan antara keindahan alamnya yang mempesona dengan tradisi dan budaya yang masih sangat kental menjadikan Bali sebagai destinasi wisata favorit yang diunggulkan. Ayo ke Bali!