Tempat Wisata di Pemalang Terbaru & Paling Hits Dikunjungi!

Tempat Wisata di Pemalang
Curug Sejajar taken by @pg_photozone

Nyero.ID – Terletak di antara Kota Pekalongan dan Tegal, Pemalang menyimpan potensi wisata yang luar biasa dengan ragam destinasi wisata menarik di dalamnya. Salah satu wilayah kabupaten di Jawa Tengah ini memiliki topografi yang cukup bervariasi yaitu dataran rendah, wilayah pantai, dan dataran tinggi berupa pegunungan yang berhawa sejuk.

Buat kamu yang sedang merencanakan liburan di Pemalang, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata hits yang bisa kamu kunjungi.

Pantai Widuri

Salah satu pantai favorit di Pemalang yang banyak dikunjungi oleh wisatawan saat liburan. Suasana pantainya sejuk dengan nuansa alam yang memikat. Masih di kawasan pantai, terdapat taman rekreasi air dan makam Syeh Syamsudin yang bisa dikunjungi.

Sangat cocok ke pantai saat sore hari, buat menantikan momen sunset yang begitu syahdu. Selain menikmati suasana pantai, kamu juga bisa kulineran di sekitar pantai dengan aneka menu yang menggugah selera.

Lokasi: Pencolotan, Widuri, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, JawaTengah.

Pantai Joko Tingkir

Pantai yang indah dengan deretan pohon cemara di sekitarnya, membuat suasana semakin teduh dan adem. Sangat cocok buat acara rekreasi rame-rame, bareng teman atau keluarga. Ada banyak spot foto yang bisa diexplore buat melengkap galerimu. Menu ikan bakar dan mendoan di pantai ini bisa menjadi pilihan asik buat memanjakan lidah.

Lokasi: Jalan Desa Kendal-Doyong, Nyamplungsari, Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kedung Bunder

Secuil surga dengan keindahan alam yang begitu menggoda, letaknya cukup tersembunyi di selatan Pemalang. Perjalanan yang cukup melelahkan akan langsung terbayarkan dengan pesona keindahan alam kedung di depan mata.

Jernihnya air dengan nuansa hijau tosca terlihat semakin menawan dengan tebing bebatuan di sekitarnya. Buat yang hobby berenang dan berpetualang, Kedung Bunder bisa menjadi pilihan terbaik buat menghabiskan waktu di akhir pekan.

Lokasi: Desa Bodas, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kedung Bening

Cekungan yang terbentuk secara alami ini menyajikan keindahan eksotis dengan pahatan dinding tebing yang begitu unik. Lokasinya yang cukup tersembunyi membuat kedung ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Kamu bisa menikmati sensasi liburan dengan nuansa petualangan yang begitu kental. Selain berenang dan merasakan kesejukan airnya kamu juga bisa sejenak bersantai dan berburu spot foto kece buat narsis di Instagram.

Lokasi: Perbatasan Desa Bodas dan Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Telaga Rengganis

Telaga ini berada di kawasan hutan pinus dengan nuansa alam yang begitu kental, sangat cocok buat acara rekreasi saat liburan. Sembari menikmati suasana telaga yang begitu syahdu, kamu juga bisa mengexplore beberapa spot foto keren untuk melengkapi koleksi foto liburanmu.
Lokasi: Desa Gapura, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Curug Sibedil

Curug dengan ketinggian sekitar 10 meter ini menyajikan pemandangan alam yang menyejukkan, sangat cocok buat refreshing atau sekedar ngadem dan menenangkan diri. Selain menyuguhkan pesona alam yang begitu asri, hawa sejuk pegunungan di curug ini akan membuat liburanmu semakin nyaman. View-nya yang menawan cocok juga buat memuaskan hobby fotografimu.

Lokasi: Karangbulu, Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Curug Sejajar

Curug ini menyajikan keindahan alam yang begitu luar biasa, dengan dua curug berdampingan yang sejajar, terlihat sangat eksotis. Hembusan angin yang sejuk dan suasana alam pedesaan yang begitu menenangkan akan membuat momen liburanmu semakin tak terlupakan. Abadikan momen petualanganmu di Curug Sejajar dengan pose yang paling keren.

Lokasi: Desa Badak, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Curug Dhuwur

Akses menuju ke lokasi curug cukup menantang sehingga kamu harus ekstra hati-hati, sangat cocok buat yang suka liburan dengan sedikit petualangan. Tiba di lokasi curug kamu akan dimanjakan dengan pesona alamnya yang memikat, sangat menyejukkan mata. Kamu bisa merasakan kesegaran airnya atau sekedar bersantai menikmati suasana.

Lokasi: Karang Pucung, Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kedung Mbulet

Suasana alam di kedung ini masih sangat asri dengan aliran air yang dingin menyegarkan, sangat cocok buat refreshing saat liburan. Udaranya juga sejuk dengan nuansa alam pedesaan yang bikin adem pikiran, cocok buat kamu yang sedang jenuh dengan segala kesibukan.

Lokasi: Sigenting, Walasanga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Rafting Sungai Comal

Buat yang ingin liburan asik dan seru bisa mencoba rafting Sungai Comal yang memicu adrenalin. Ada banyak paket rafting yang bisa dipilih dengan pemandu yang sudah berpengalaman. Dengan rute yang cukup menantang dan pemandangan alam yang menawan, liburanmu di tempat ini tidak akan terlupakan.

Lokasi: Jalan Raya Randudongkal-Moga, Km 5, No. 99, Desa Kecepit, Kecamatan Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah.

Hutan Mangrove

Terletak di pesisir pantai Desa Mojo, lokasi hutan mangrove bisa diakses dengan menggunakan jasa perahu. Suasana alamnya begitu asri dan sejuk, sangat cocok buat acara refreshing setelah lelah beraktivitas. Kamu bisa berkeliling hutan mangrove dengan berjalan menyusuri jembatan kayu atau berkeliling menggunakan perahu.

Lokasi: Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Bukit Kukusan

Wisata bukit dengan view menawan akan kamu dapatkan di Bukit Kukusan. Nuansa alam yang begitu kental akan membuat hatimu semakin adem. Di siang hari kamu akan disuguhi dengan pemandangan hutan, sawah dan lereng pegunungan yang menyejukkan mata.

Kamu juga bisa mengexplore beberapa spot foto keren seperti rumah pohon, gardu pandang dan ayunan, hingga spot jendela di atas ketinggian. Keindahan di malam hari pun tak kalah menawan dengan view lampu kota dan cahaya bintang di atas langit Pemalang. So romantic!

Lokasi: Jalan Raya Moga-Guci, Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Bukit Tangkeban Nyalembang

Panorama alam yang begitu eksotis di kaki Gunung Slamet, lengkap dengan suasana asri dan udara sejuk khas pegunungan. Membuat siapapun betah untuk berlama-lama di tempat ini dan mengagumi keindahannya, cocok buat ngadem dan berburu spot foto. Ada pertunjukan live music di akhir pekan yang akan membuat liburanmu semakin tak terlupakan.

Lokasi: Nyalembang, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Bukit Mendelem

Akses jalan menuju ke puncak bukit cukup menanjak namun sepadan dengan panorama alam yang siap memanjakanmu dengan keindahannya. Udara sejuk dan suasana yang begitu asri membuat lelahmu hilang seketika. Ada arena outbound dan panjat tebing yang bisa kamu coba untuk sensasi liburan yang lebih menantang.

Lokasi: Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kampoeng Teh Semugih

Suasana perkebunan teh yang asri dan sejuk siap memanjakanmu dengan segala pesonanya. Agrowisata Kampoeng Teh cocok buat alternatif tujuan wisata keluarga atau komunitas. Di kawasan wisata ini kamu bukan hanya disuguhi dengan keindahan alam saja tetapi juga bisa belajar memetik teh dan menyaksikan proses pengolahannya secara langsung.

Lokasi: Simadu Barat, Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Lembah Impian

Salah satu destinasi wisata hits di Pemalang yang menarik untuk dikunjungi rame-rame saat liburan. Lembah impian menyajikan pemandangan yang indah dengan landscape alam pegunungan yang menyejukkan mata. Sebelum tiba di Lembah Impian, sempatkan sejenak untuk menikmati keindahan Bukit Besek yang memiliki ketinggian sekitar 1016 mdpl.

Lokasi: Desa Cikendung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Bukit Samoan

Di bukit ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu menggoda, bahkan puncak Gunung Slamet terlihat begitu dekat membuat suasana semakin adem. Dari atas ketinggian bukit kamu juga bisa menikmati keindahan Pemalang dengan nuansa alam yang begitu syahdu, sangat cocok buat diabadikan dalam bidikan kamera.

Lokasi: Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Baca: Tempat Wisata di Sukoharjo Terbaru & Paling Hits Dikunjungi!