Tempat Wisata di Rembang Terbaru & Paling Hits Dikunjungi!

Tempat Wisata di Rembang Terbaru
Pelabuhan Baru Sluke taken by @mnmbill

Nyero.ID – Berbatasan langsung dengan Kabupaten Tuban di Jawa Timur, Rembang juga berbatasan dengan Kabupaten Pati di sebelah barat, Blora di sebelah selatan dan Laut Jawa di sebelah utara. Seperti wilayah lainnya, Rembang juga memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Di antaranya yang paling terkenal adalah makam Sunan Bonang di Desa Bonang, Lasem dan makam RA. Kartini di Kecamatan Bulu yang banyak dkunjungi oleh para peziarah. Selain destinasi wisata sejarah dan religi, Rembang juga memiliki ragam destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata terbaru dan hits di Rembang yang wajib masuk dalam agenda liburanmu.

Pantai Dampo Awang

Salah satu destinasi wisata unggulan di Rembang yang cocok buat acara piknik di akhir pekan, letaknya sangat strategis dan mudah diakses. Selain menikmati keindahan pantai yang menawan, kamu juga bisa berkeliling pantai menggunakan perahu wisata atau berfoto ria di anjungan yang tersedia. Beberapa fasilitas di pantai juga cukup memadai sehingga liburanmu akan semakin nyaman.

Lokasi: Desa Tasikagung, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Pantai Caruban Lasem

Panorama pantai yang menawan dengan suasana teduh di sekitarnya membuat momen liburanmu di tempat ini semakin nyaman. Berjalan-jalan menyusuri keindahan pantai atau berkeliling menggunakan ATV bisa menjadi kegiatan yang cukup menyenangkan. Maksimalkan momen santaimu di pantai ini dengan berburu spot foto yang paling keren untuk diabadikan.

Lokasi: Desa Gedong Mulyo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Pantai Karang Jahe

Pantai ini memiliki garis pantai yang luas dengan pepohonan rimbun di sekitarnya, membuat suasana semakin teduh dan sejuk. Hamparan pasir putih dan nuansa alami yang begitu terasa membuat siapapun betah untuk berlama-lama menikmati pesona keindahannya. Sangat cocok buat tujuan wisata di akhir pekan.

Lokasi: Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Hutan Mangrove Pasar Banggi

Panorama alam laut di antara lebatnya hutan mangrove membuat suasana semakin teduh dan adem, sangat cocok buat refreshing. Kamu bisa menjelajahi keindahannya dengan meniti jembatan merah yang begitu ikonik. Spotnya juga enak buat nyantai dan foto-foto.

Lokasi: Pasar Banggi, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Air Terjun Pasucen

Air terjun yang unik dengan suasana alam yang sejuk di sekitarnya. Aliran airnya cukup lembut seolah membentuk untaian benang putih yang begitu eksotis. Letaknya yang tersembunyi memberikan tantangan tersendiri sehingga momen liburanmu semakin seru bak petualang. Tempatnya sangat cocok buat ngadem, basah-basahan, dan foto-foto asik.

Lokasi: Pasucen, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Air Terjun Kedung Grenjeng

Dengan debit air yang cukup besar, lingkungan di sekitar air terjun pun terasa lebih sejuk dan segar. Akses jalan menuju ke lokasi air terjun cukup melelahkan karena harus berjalan kaki sekitar 1 km dari tempat parkir, namun perjalananmu tidak akan sia-sia. Kamu akan disuguhi dengan keindahan air terjun yang menawan. Sekedar bermain air, bersantai atau berburu spot foto bisa menjadi aktivitas yang cukup menyenangkan.

Lokasi: Coban, Desa Jukung, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Air Terjun Kalimancur

Waktu terbaik mengunjungi ar terjun ini adalah saat musim hujan karena jika kemarau dikhawatirkan debit airnya sangat kecil atau bahkan kering. Aliran air yang menyebar di antara tebing bebatuan terlihat semakin menawan dengan lingkungan sekitar yang begitu asri. Nikmati kesegaran airnya dan abadikan momen serumu di tempat ini.

Lokasi: Desa Gowak, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Waduk Panohan

Waduk buatan ini menyajikan pesona yang luar biasa menawan dengan view perbukitan nan asri sebagai latarnya. Waktu terbaik ke tempat ini di pagi atau sore hari dengan suasana yang lebih teduh. Sangat cocok buat acara rekreasi murah meriah, memancing dan juga foto-foto.

Lokasi: Desa Panohan, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Wana Wisata Kartini Mantingan

Lingkungannya sangat sejuk dan asri dengan beberapa fasilitas yang cukup memadai di dalamnya. Seperti kolam renang, mini zoo, area outbound, camping ground, taman hutan, lapangan olahraga, dan acara musik di event-event tertentu. Sangat cocok buat tujuan wisata rame-rame di akhir pekan.

Lokasi: Ngepos, Mantingan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Taman Wisata Alam Sumber Semen

Salah satu tempat wisata favorit di Rembang yang asik buat rekreasi di akhir pekan. Sesuai dengan konsepnya, taman wisata ini menyajikan pemandangan alam yang asri dan teduh sangat cocok buat refreshing atau sekedar bersantai menikmati suasana. Terdapat beberapa fasilitas yang bisa dinikmati untuk melengkapi liburanmu, seperti kolam renang, gazebo, dll.

Lokasi: Desa Gading, Kecamatan Jinanten, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Rumah Pohon Igir Wringin

Wisata bukit dengan panorama alam nan eksotis di atas ketinggian memang selalu menarik untuk dikunjungi, demikian halnya dengan Rumah Pohon Igir Wringin ini. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Rembang namun pesona dan keindahannya akan membuat siapapun enggan untuk berpaling.

Udara yang begitu sejuk dengan landscape alam perbukitan nan menawan menjadi suguhan alam yang siap memanjakanmu. Puas menikmati keindahannya, jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen serumu di tempat ini.

Lokasi: Desa Panusapan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Puncak Argopuro

Dengan ketinggian sekitar 806 mdpl, puncak Argopuro di Gunung Gede sangat cocok buat aktivitas pendakian bagi pemula. Gunung ini tidak terlalu tinggi dan untuk mencapai puncaknya hanya membutuhkan waktu pendakian sekitar 2,5 jam saja.

Di puncak gunung kamu akan disuguhi dengan panorama alam yang luar biasa indahnya, membuat hati dan pikiranmu semakin adem. Kamu juga bisa berkemah di tempat ini dan menikmati suasana malam dengan view Kota Rembang yang terlihat begitu syahdu.

Lokasi: Desa Rakitan, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Watu Congol Lasem

Tidak terlalu jauh dari pusat Kota Rembang, kamu bisa mencapai lokasi Watu Congol dalam waktu sekitar 20 menit saja, dan hanya bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua. Dari atas ketinggian bukit kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam nan mempesona dengan view pegunungan dan bebatuan besar sesuai dengan namanya, Watu Congol.

Lokasi: Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Pulau Gede Rembang

Pulau nan eksotis ini memiliki luas sekitar 2 kilometer persegi dengan hamparan pasir putih yang cukup luas. Untuk mencapai lokasi pulau, kamu bisa menggunakan jasa perahu nelayan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit saja. Pulau yang tidak berpenghuni ini sangat cocok buat acara camping, berburu sunrise maupun sunset. Serta recommended buat menenangkan diri dan fotografi.

Lokasi: Desa Wates, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Pulau Karang Gosong

Pulau nan eksotis ini merupakan endapan dari batuan koral dan karang. Paling cocok ke pulau ini saat sore hari karena suasananya lebih teduh. Air lautnya sangat jernih dengan keanekaragaman biota laut di dalamnya. Meskipun panorama di pulau ini sangat menawan, tapi pengunjung harus tetap hati-hati karena banyak bulu babi di sekitar tempat ini.

Lokasi: Desa Bonang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Pelabuhan Baru Sluke

Meskipun berfungsi sebagai pelabuhan, namun tempat ini menjadi salah satu spot fotografi yang cukup keren.  Bukan hanya fotografi, di sekitar pelabuhan juga sering dikunjungi sebagai spot memancing bagi para penghobby mancing.

Lokasi:  Jalan Raya Sluke-Rembang Km 24, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Baca: Tempat Wisata di Pemalang Terbaru & Paling Hits Dikunjungi!